14/10/2018

Refreshing nya seorang dosen itu adalah dengan meneliti

Menjadi seorang pendidik di perguruan tinggi memiliki keunikannya tersendiri. Sama hal nya dengan profesi lain, yang tentu punya sekian banyak pekerjaan dan tanggung jawab.

Setelah sejak tahun 2015, saya aktif berkecimpung menggeluti profesi sebagai seorang dosen, saya mulai memahami dan menikmati segala hal yang terkait dengan nya.

Jika dibandingkan dengan sebagian keluarga besar saya yang profesinya sebagai guru, saya banyak bersyukur, tidak harus selalu berangkat pagi dan pulang di waktu yang ditentukan.  Saya banyak bersyukur karena tidak terlalu terikat dengan jadwal yang kaku...

Tapi... Ada keinginan untuk mengucapkan selamat pada sanak famili saya yg guru, bahwa ba'da zuhur menjelang ashar beliau2 sudah bisa pulang ke rumah. Sedangkan kami, dengan segala ini dan itu nya acapkali maghrib baru sampai di rumah

Saya bersyukur, aktifitas saya tak hanya terbatas pada pengajaran dan pendidikan di dalam kelas. Saya juga melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Tri dharma perguruan tinggi. Bagian yang sangat saya sukai. 2 bagian terakhir ini pula yang kadang tidak dipahami oleh rekan2 saya non dosen.

"Manga se antum di kampus, mahasiswa sadang libur mah?"

"Kan antum ngajar lai 3 kelas nyo mah..."

Hehe...

Andai kau tahu kawan....

And by the way... Ketika sdh mumet dengan segala hiruk pikuk deadline tugas2... Saya dan istri sepertinya punya cara refreahing yang tergolong unik. Yaitu ngerjain artikel penelitian ataupun artikel pengabdian masyarakat.

Dan sepertinya saya sepakat dengan sebuah pernyataan yang dulu pernah saya dengar. Bahwa dosen itu, liburan dan jalan-jalannya adalah ikut seminar atau konferensi...

Asyik kan..

6 comments:

Umil Hanivi Firdaus 18029052 dari Pendidikan Matematika A 2018 telah hadir di kelas bapak pada sesi Kamis 22 Agustus 2019 13.20-15.50,sekian pemberitahuan dari saya. Saya ucapkan Terimakasih

Fadlina ruhama 17029149 dr pend math 17 hadir dalam pembelajaran differensial biasa pada hari jum'at 23 agustus 2019 ,sekian pak,terimakasih

Fanny Elvi Mutiara Amri 17029017 dari Pendidikan Matematika A 2017 hadir dalam pembelajaran differensial biasa pada hari jumat 23 agustus 2019,sekian dari saya pak, terimakasih pak

Tria mayasari 17029121 dari Pendidikan matematika A 2017, hadir dalam pembelajaran diferensial biasa pada hari Jumat 23 Agustus 2019,sekian dari saya pak,terimakasih pak.

Kelly Angelly Hevardani 17029028 dari Pendidikan Matematika A 2017 hadir dalam pembelajaran diferensial biasa pada hari Jumat 23 Agustus 2019,sekian dari saya pak,terima kasih pak.

Zulfadli tamimi siregar 17029193 dari Pendidikan Matematika A 2017 hadir dalam pembelajaran diferensial biasa pada hari Jumat 23 Agustus 2019,sekian dari saya pak,terima kasih pak.