22/01/2011

Pergaulan Remaja Masa Kini


 Suara Sarunai Ombak Nan Badabua>>Edisi 1: 29092007 M

Pergaulan Remaja Masa Kini
 Oleh: Ronal Rifandi
member of Smile Comunity 

Sebagai makhluk sosial, manusia tak bisa lepas dari yang namanya orang lain. Begitu pula dengan remaja. Ia memerlukan interaksi dengan orang lain untuk mencapai kedewasaannya. Yang perlu dicermati adalah bagaimana seorang remaja itu bergaul, dengan siapa, dan apa saja dampak pergaulannya itu bagi dirinya, orang lain, dan lingkungannya.
            Untuk itu kita lihat terlebih dahulu pengertian pergaulan. Pergaulan berasal dari kata gaul. Pergaulan itu sendiri maksudnya kehidupan sehari-hari dalam persahabatan ataupun masyarakat. Namun tidak demikian dikalangan kebanyakan remaja saat ini. Gaul menurut dimensi remaja-remaja yang katanya modern itu adalah ikut dalam trend, mode, dan hal lain yang behubungan dengan keglamoran hidup. Harus masuk kedalam geng-geng, sering nongol dan konkow-konkow diberbagai tempat seperti mall, tempat wisata, game center dan lain-lain. Yang mana pada akhirnya, gaul dimensi remaja akan menimbulkan budaya konsumtif.

baca selengkapnya
            
Oleh: Ronal Rifandi
Pendidikan Matematika UNP Bp. 07


NB: sebuah artikel saat baru mulai nulis di awal kuliah dahulu.. baru nemu di file2 kompie. afwan dan maklum aja kalo masih banyak minus sana-sini dare segi penulisan, pemilihan diksi dan penyampaiaan ide. mohon tanggapannya..^_^

0 comments: